Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura John Betaubun menyerahkan piala kepada ketua LPTQ Abepura Ustadz Muhklas Al Mahmudi di Koya Barat, Sabtu  (8/8) lalu. ( foto: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qu’ran (MTQ) Tingkat Kota Jayapura Ke-XXVIII tahun 2020 yang berlangsung dari tanggal 6-8 Agustus 2020 yang dilaksanakan di aula MIN Koya Barat, Distrik Muara Tami, telah ditutup secara resmi Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H. Rustan Saru, MM. Untuk yang menjadi juara umum MTQ Ke-XXVIII Tingkat Kota Jayapura Tahun 2020 masih dipegang Distrik Abepura.

 Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H. Rustan Saru, MM.,mengungkapkan, dengan hasil yang telah dibacakan bagi para juara yang menang diharapkan bisa benar-benar obyektif dalam penilaian oleh dewan hakim, karena para juara ini nantinya akan mengikuti ajang selanjutnya MTQ tingkat Provinsi Papua, sehingga diharapkan nantinya para juara yang diikutkan MTQ Tingkat Provinsi Papua bisa ada yang menjadi juara bahkan bisa ikut menjadi juara di tingkat nasional.

   “Saya harap para peserta yang menjasi juara dalam MTQ ini, benar-benar yang terbaik dan bisa mewakili Kota Jayapura dalam MTQ tingkat provinsi dan Nasional, saya harap para juara terus dibina, dilatih dan dikembangkan dalam belajar agama Islam, untuk persiapan berikutnya,'”pesannya.

 Wakil Wali Kota juga mengucapkan terimakasih kepada panitia, peserta dan masyarakat Distrik Muara Tami sebagai tuan rumah, dalam melaksanan kegiatan ini bisa berlangsung, tertib, aman, lancar tanpa halangan apapun.

 Diakui, pelaksanaan MTQ beda dengan pelaksanaan lomba lainnya, karena ini menyangkut ilmu dan wawasan agama Islam, sehingga ini juga sebagai bekal amalan di akhirat, jadi panitia dalam menyelenggarakan kegiatan ini tentu nanti dapat amalan yang sangat luar biasa dari Allah SWT.

 Wali Kota juga berpesan kepada kepada kepengurusan LPTQ Kota Jayapura yang baru dengan diketuai Dr. Fachrudin Posolo, M.Si, dengan struktur kepengurusan yang baru supaya bisa lebih eksis, dan dapat mengembangkan serta membina dan untuk mewujudkan penghayatan dan pengamalan Al-Qur’an dalam masyarakat Indonesia yang ber-Pancasila. Menyelenggarakan pembinaan tilawah (baca dan lagu), tahfidz (hafalan), khat (tulis indah), puitisasi dan pameran Al-Qur’an.

 Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan MTQ Ke-XXVIII Tingkat Kota Jayapura tahun 2020, Sekaligus Kadistrik Muara Tami Supriyanto, mengaku, sangat berterimakasih atas partisipasi yang diberikan kepada pemerintah Kota Jayapura, stakeholder, masyarakat Distrik Muara Tami.

 Ketua Panitia Supriyanto berharap, semua tuan rumah panitia kegiatan jika memang dalam memberikan pelayanan tidak maksimal atau ada kendala, mohon dimaafkan, namun ia sangat bersyukur karena Kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sukses karena doa dan partisipasi bersama.

 Sekedar diketahui dalam acara penutupan kegiatan dihadiri Waket DPRD Kota Jayapura Johni Y.Betaubun, Ketua Komis C DPRD Kota Jayapura Ismail, anggota DPRD Kota Jayapura Yuli Rahman, maupun Patricia dan Kepala MTS Negri Kota Jayapura Abdul Qahar dan stakeholder lainnya.(dil/wen)