Pemilik Kios di Jalan Irian Atas yang diminta untuk Push up sebagai tindakan pembinaan karena masih melayani pembeli yang datang ke kiosnya. ( FOTO: Denny/ Cepos )

WAMENA –Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi menilai jika apa yang sudah dilakukan pemerintah daerah dalam hal ini Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid -19 di Wilayah Jayawijaya sejak dua hari lalu benar -benar memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam yang tak lagi melakukan aktifitasnya di luar waktu yang ditentukan pemerintah daerah.

   “Sejak Selasa kemarin, Bupati Jayawijaya yang memimpin patroli gabungan ini sudah berjalan dengan baik, sehingga di hari ketiga ini saya melakukan patroli bersama Wakapolres Jayawijaya dan Kasdim 1702 / Jayawijaya melihat   sudah 99 persen warga Jayawijaya mematuhi aturan pemerintah,”ungkapnya usai melakukan patroli mengelilingi Kota Wamena Kamis (28/5) kemarin.

  Saat ini, Kata Marthin Yogobi, masyarakat Jayawijaya mulai sadar dengan pentingnya mewaspadai Penyabaran Covid -19. Hal ini terlihat pada pukul 13.30 WIT semua toko, kios , warung makan dan masyarakat di Jayawijaya tak ada lagi yang beraktifitas dan itu terlihat dari patroli yang dilakukan.

   “Ini sesuai dengan surat edaran Bupati sampai dengan pukul 14.00 WIT,  saya berharap dengan situasi ini harus kita sama -sama jaga karena pemerintah daerah hanya memperikan imbauan agar covid -19 tak menyebar luas di Jayawijaya,”katanya. (jo/tri)