JAYAPURA – Dinas Kesehetan Provinsi Papua, juga terus meningkatkan program vaksinasi bagi masyarakat dan juga para guru dan tenaga pendidik di Papua. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Robby Kayame menjelaskan bahwa  menyukseskan vaksin anak program vaksin guru juga wajib disukseskan sehingga sama-sama sukses.

“Guru harus betul-betul dan harus menjadi teladan dalam menjalankan protokol kesehatan dan juga menyukseskan vaksin guru dan juga vaksin bagi siswa,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Senin (12/7) kemarin.

Pihaknya juga, terus mendukung dan menghimbau semua masyarakat di Provinsi Papua agar dapat mendukung program pemerintah yaitu melaksanakan vaksinasi, mengingat angka terkonfirmasi dan kematian di Papua terus meningkat.

“Saya juga apresiasi Pak Kadis Papua telah memberikan contoh menjadi orang pertama di Papua yang di vaksin sehingga seluruh guru dan staf harus contoh itu Kepala Dinas Pendidikan,”harapnya.

Ia berharap guru semua dapat divaksin dan menjadi contoh, setelah guru dan tenaga pengajar, para siswa juga dapat melakukan hal yang sama.

“Kami siap mendukung vaksinasi anak disekolah- sekolah dengan turun kesekolah. Mari patuhi protokol kesehatan dan vaksin. Tuhan menyertai kita semua,” pungkasnya.(ana/gin)