Kasat  Reskrim AKP  Carollan  Rhamdhani,  SIK, SH,  MH

MERAUKE-Penyidik Reserse Kriminal Polres Merauke melakukan pemberkasan terhadap 3  orang  yang  telah diamankan oleh Reserse Kriminal Polres  Merauke  karena  melakukan penimbunan BBM Solar subsidi sebanyak 1,2  ton.  

   Kapolres  Merauke  AKBP  Agustinus  Ary Purwanto, SIK melalui Kasat  Reskrim AKP  Carollan  Rhamdhani,  SIK, SH,  MH, ketika  dihubungi media ini mengungkapkan bahwa  dari ketiga  orang yang diamankan  tersebut  yakni SK, SY dan MY masih diperiksa sebagai saksi. “Mereka   masih  kita periksa sebagai saksi,” tandasnya.  

  Menurut Kasat  Reskrim, dalam pemeriksaan tersebut, ketiganya menyebut ada 5 orang lagi yang melakukan hal yang sama  dan para pelaku ini meminta   untuk  ikut  diperiksa  juga.      Selain akan memanggil     5 orang yang   disebutkan  tersebut,  kata  Kasat Reskrim pihaknya    juga memangil  pihak  SPBU    tempat   ketiga  orang  tersebut   mengisi  BBM Solar  untuk  ditimbun  selanjutnya  dijual  kepada masyarakat umum dan petani dengan harga  yang  lebih  tinggi. 

  “Kita sudah panggil  dan pihak SPBU yang kita  panggil itu akan memenuhi panggilan besok  atau Rabu. Apakah betul, mereka   membeli di SPBU tersebut seperti pengakuan mereka atau  bagaimana,’’ jelas Kasat. (ulo/tri)