Polisi saat mengevakuasi jenazah seorang wanita yang ditemukan di tempat pembuangan sampah  di tanjakan Telaga Ria, Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Sabtu (6/2) pagi. ( FOTO: Polres Jayapura for Cepos)

SENTANI-Seorang wanita muda bernama Nathania Wandikbo Sarewak (29) ditemukan tewas mengenaskan di tempat pembuangan sampah  di tanjakan Telaga Ria Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Sabtu, (6/2) pagi.

Korban pertama kali ditemukan oleh seorang sopir taksi jurusan Abepura-Sentani saat hendak buang air kecil di lokasi kejadian.

Kapolsek Sentani, Iptu Jetny L. Sohilait, SH., menyebutkan, saat dilakukan identifikasi dan olah TKP, pihaknya belum mengetahui identitas korban.

Namun setelah pihak keluarga melihat postingan di media sosial terkait penemuan mayat, keluarga korban menurut Jetny Sohilait, langsung mendatangi Mapolsek Sentani Timur untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

“Dari keterangan pihak keluarga identitas korban bisa diketahui yaitu bernama Nathania Wandikbo Sarewak usia 29 tahun. Korban tinggal di BTN Joko Indah Blok C Sentani Kabupaten Jayapura,” jelasnya saat dihubungi Cenderawasih Pos, Minggu (7/2).

Pihak keluarga menurut Jetny Sohilait menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah korban, sehingga hanya dilakukan visum luar.

“Sebenarnya autopsi dilakukan untuk memastikan penyebab kematian korban. namun keluarga korban menolak sehingga kami meminta keluarga korban untuk membuat surat penolakan otopsi. Setelah visum luar dan pembersihan jenasah, korban telah diambil oleh pihak keluarga dan saat ini telah disemayamkan di rumah duka di BTN Joko Indah Sentani Kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Meskipun demikian penyelidikan terkait kematian korban tetap akan dilakukan. Pihak sudah meminta keterangan saksi yang pertama kali menemukan jenazah korban.

“Saksi 1yang menggunakan mobil berhenti hendak buang air kecil. Saksi kaget saat melihat mayat wanita, dalam keadaan terbaring di dekat tumpukan sampah. Tepatnya di pinggir jalan tanjakan Telaga Ria Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur,” tuturnya.

Setelah melihat jenazah korban, saksi menurut Jetny Sohilait selanjutnya melaporkan hasil temuanya itu kepada saksi lainya yang saat itu melintas di sekitar lokasi penemuan mayat. “Saksi dua kemudian melaporkan peristiwa penemuan mayat itu ke polisi,” jelasnya. (roy/nat)