PADAMKAN API: Sejumlah warga saat berusaha memadamkan api yang menghanguskan 5 unit rumah kos di Jalan Pattimura, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Minggu (6/9) sore.  ( FOTO: Denny/Cepos)

WAMENA-Lima petak rumah kost di Jalan Pattimura, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, ludes terbakar Minggu (6/9) sore kemarin sekira pukul 16.00 WIT. 

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun lima petak rumah kost beserta isinya ludes terbakar. 

Kapolres Jayawijaya, AKBP. Dominggus Rumaropen yang dikonfirmasi membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut. Penyebab kebakaran menurut Rumaropen masih dalam penyelidikan polisi.

“Kami masih melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab kebakaran yang menghanguskan 4 pintu rumah kost dan 1 rumah pemilik kos-kosan,” jelasnya kepada Cenderawasih Pos, Minggu (6/9). 

Kebakaran tersebut menurut Rumaropen diperkirakan terjadi sekira pukul 16.00 WIT. Setelah mendapat informasi dari masyarakat, pihaknya langsung merespon dengan menurunkan personel ke lokasi kebakaran. 

“Saat anggota tiba di TKP, api sudah menjalar dan membakar lima petak rumah kos beserta seluruh isinya. Kemudian anggota lansung mengecek korban pemilik rumah atau saksi-saksi yang melihat awal terjadinya kebakaran rumah,” tuturnya.

Dari keterangan salah seorang saksi korban, diduga awalnya terdengar suara ledakan dari belakang rumah pemilik kos. Api kemudian menyala dari belakang rumah pemilik kos-kosan pintu nomor 1 yang kemudian menjalar ke rumah kos lainnya.

“Kami sudah meminta keterangan korban pemilik dan penghuni rumah kontrakan. Kami juga menginventarisir kerugian yang dialami korban. Saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” tutupnya. (jo/nat)