JAYAPURA-Kabar duka cita dalam penanganan virus Corona di Provinsi Papua kembali diterima Satgas Covid-19 Provinsi Papua, Kamis (11/6) kemarin 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)., menyampaikan kabar duka cita tersebut datang dari Kabupaten Mimika. Dimana salah seorang pasien Covid-19 yang dirawat di Mimika meninggal dunia.

Pasien laki-laki berusia 50 tahun menurut  dr. Silwanus Sumule memiliki penyakit penyerta diabetes. Pasien tersebut diakuinya sempat menjalani perawatan selma 20 hari sebelum akhirnya meninggal dunia. 

“Petugas kesehatan telah memberikan pelayanan yang terbaik, namun Tuhan berkehendak lain dan meninggal dunia. Kiranya Tuhan memberikan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan,” ucap dr. Silwanus Sumule, Kamis (11/6) kemarin.

Selain itu, penambahan juga terjadi di angka kasus positif. Dalam hal ini terjadi penambahan sebanyak 22 kasus positif yang masing-masing berasal dari Kabupaten Mimika dengan 9 kasus, Keerom dengan 4 kasus, dan Kota Jayapura dengan 4 kasus.

“Pasien sembuh juga bertambah sebanyak 12 pasien yaitu di Mimika sebanyak 9 pasien dan Kota Jayapura sebanyak 3 pasien,” sambungnya.

Di sisi lain, ODP juga bertambah 126 orang dari Nabire 49 orang, Mimika 42 orang, Boven Digoel 11 orang, Yahukimo 15 orang, Jayawijaya 4 orang, dan Kota Jayapura 9 orang. 

Untuk PDP menurutnya juga mengalami penambahan sebanyak 22 pasien. Yaitu dari Kabupaten Jayapura 3 pasien, Biak Numfor 4 pasien, Mimika 1 pasien, Yahukimo 9 pasien, Keerom 2 pasien, dan Kota Jayapura 3 pasien.

“Total kasus positif kumulatif telah mencapai 1.169 kasus. Dari jumlah tersebut 825 pasien menjalani perawatan, 329 pasien dinyatakan sembuh, dan 15 pasien meninggal dunia. OPD berjumlah 3283 orang, PDP sebanyak 767 pasien, dan tes PCR mencapai 7404 sampel,” pungkasnya. (gr/nat)