Tampak garis police line yang dipasang mengelilingi sebuah pondok jualan yang terbakar di dekat mobil rusak di Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Selasa (26/3).( FOTO : Yewen/Cepos)

Diduga Api Berasal dari Kompor di Dalam Pondok 

SENTANI-Sebuah pondok jualan dekat mobil rusak di Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, ludes terbakar, Minggu (24/3), 

Terbakarnya pondok jualan milik masyarakat ini diduga berasal dari kompor, sehingga mengakibatkan kebakaran terhadap seluruh isi yang berada di dalam pondok tersebut.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran terhadap pondok jualan yang berada tak jauh dari mobil rusak di Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

“Benar ada pondok jualan yang terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,”ungkapnya kepada wartawan saat ditemui di Posko Induk Gunung Merah, Kantor Bupati Jayapura, Selasa (26/3).

Menurut Victor, pihaknya masih menyelelidiki kasus kebakaran ini, tapi diduga sementara, kebaran ini dipicu karena kompor dalam pondok jualan yang masih menyala sehingga menyebabkan kebakaran.

“Kami masih selidiki, tapi dugaan sementara, kasus kebakaran ini dipicu dari kompor yang masih menyala,” ucap mantan Kapolres Mimika ini.

Victor, berharap kepada seluruh keluarga, untuk berhati-hati, saat menyalakan kompor dan juga ketika selesai melakukan aktivitas masak-memasak, jangan lupa untuk memadamkan kompor, sehingga bisa terhindar dari kebakaran. (bet/tho)