Tiga Tenaga Kesehatan dan 2 Anggota TNI Terpapar Covid

MERAUKE-Dalam  5 hari terakhir, sejak Sabtu (8/8)   sampai  Rabu (12/8), jumlah  pasien  Covid-19  di  Kabupaten  Merauke  terus mengalami  penambahan. Jika   pada Jumat  (7/8) lalu,   jumlah  pasien  Covid-19 yang  menjalani   perawatan  di RSUD  Merauke sebanyak  11 orang  maka jumlah  tersebut bertambah menjadi  17  orang sampai   Rabu (12/8), kemarin.  

   Juru Bicara   Covid-19  Kabupaten Merauke dr. Nevil  R. Muskita mengungkapkan, bahwa  dari penambahan  6 orang  yang   terkonfirmasi   Covid-19  selama  5 hari itu,   2 diantaranya  adalah tenaga kesehatan,  2  dari TNI dan  2 lainnya  dari masyarakat. 

dr. Nevil  R. Muskita

   “Dua tenaga kesehatan  kami yang terpapar  itu  adalah perawat dari Puskemas Kurik, yang   kontak erat dengan pasien pertama yang sempat dirawat inap di   Puskesmas Kurik saat itu,’’ kata  Nevile Muskita dihubungi  Rabu (12/8). 

   Sementara    tenaga  kesehatan berikutnya adalah  dari Puskesmas Tanah Miring.  Yang bersangkutan kata Nevile  kontak erat dengan suaminya yang  melakukan  perjalanan  dari luar.    Sehingga   dengan penambahan  ini, maka  total perawat yang  terpapar  Covid-19  sebanyak 3 orang yang sedang menjalani  perawatan  di RSUD Merauke, yakni  2 dari   Puskesmas Kurik dan 1 dari Puskesmas  Tanah Miring.  

   Dengan  tambahan ini pula  maka  total  yang  terpapar Covid-19 di Kabupaten Merauke  secara kumulatif sebanyak  37  orang dimana  20 diantaranya sudah sembuh, sementara menjalani   perawatan sebanyak 17  orang.  Untuk yang suspek atau   orang dalam pengawasan sebanyak 3 orang  dan dalam pemantauan 267  orang.      

   Jika Distrik  Merauke dan Kurik selama ini yang masuk  zona merah, maka  dengan bertambahnya   6  pasien Covid tersebut, Distrik   Semangga dan Tanah Miring juga masuk zona merah.  Terkait dengan   penambahan   kasus   Covid  ini,  Nevile mengingatkan  kembali masyarakat  untuk mematuhi protokol kesehatan,  yakni   menjaga  jarak,   menggunakan masker  dan sering mencuci tangan   dengan sabun   di air yang  mengalir. (ulo/tri)