Polisi Ikut hadir dalam kegiatan yang selenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Olah Raga untuk masyarakat di Distrik Kouh, Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (5/6). ( FOTO: Humas)

JAYAPURA – Polisi Ikut hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Olah Raga untuk masyarakat di Distrik Kouh, Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (5/6).

 Anggota Bhabinkantibmas Distrik Kouh Brigpol M Imbran dan Briptu Albert mengatakan pelatihan dasar SDM kepariwisataan ini bagaimana memanfaatkan 

rotan menjadi piring makan dan bagaimana cara pembuatan noken dari kulit kayu genemo,  agar bisa dijual keluar Distrik Kouh.

 Kegiatan ini juga dihadiri Staf Dinas Pariwisat, Kadistrik Kouh (diwakili) dan masyarakat dari kampung Kouh,  Jair dan Mandobo.

 Acara diawali dengan memperagakan pembuatan piring dari rotan oleh tim yang dan noken yang terbuat dari kulit genemo,  selanjutnya dipraktekkan langsung oleh para peserta dari tiga kampung tersebut 

 Brigpol M Imbran mengatakan, di masa pandemi Covid 19 perlu ide kreatif dalam menopang perekonomian. Saat ini juga bisa menggunakan media sosial dalam mempromosikan suatu produk,  sehingga mempermudah penjualan di era digitalisasi.

 “Semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat ke depan bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar,” pungkasnya. (fia/ary)