Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Phlipus Duwith

*Kapolsek: Ada Beberapa Korban Akibat Tabrakan Tersebut

JAYAPURA-Satu unit truk dari arah Sekoah Dasar (SD) Gembala Baik dilaporkan menabrak beberapa pengendara roda dua atau sepeda motor saat belok di Jalan Raya Lingkaran Abepura Distrik Abepura Kota Jayapura, Jumat (3/4).

Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Phlipus Duwith, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan beruntun. Dimana sebuah truk menabrak beberapa pengendara sepeda motor  di depan jalan raya Lingkaran Abepura.

“Ia benar ada kecelakaan yang melibatkan sebuah truk dan beberapa pengendara sepeda motor,” katanya saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Jumat (3/4).

Menurut Duwith, setelah menabrak beberapa pengendara sepeda motor, pengemudi truk sempat melarikan diri hingga menabrak pembatas jalan dan trotoar. Truk tersebut kembali melaju ke arah Waena dan Sentani, tetapi berhasil diamankan pihak Kepolisian Polsek Abepura di pohon beringin dekat Rumah Makan Yougwa DIstrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

“Ia tabrak lari, tetapi kronologis kami belum tahu. Di lingkaran atas, diduga truk menabrak pengendara motor dan langsung melarikan diri dengan menabrak pembatas dan trotoar. Kami berhasil tahan pengemudi truk di Youga Sentani Timur,” ucapnya.

Duwith mengatakan, untuk saat ini pihaknya belum memastikan berapa korban manusia dan beberapa kendaraan roda dua dan roda empat yang ditabrak oleh pengemudi truk, sebelum melarikan diri.

“Korban memang ada, tetapi untuk kondisinya kita belum tahu karena masih melakukan olah TKP. Korban dirawat di beberapa rumah sakit. Seperti di RSUD Abepura, RS Dian Harapan, dan RS Bhayangkara,” ujarnya.

Duwit menyatakan, saat ini pihaknya melakukan langkah pertama dengan mengamankan lokasi TKP dan mengevakuasi korban ke rumah sakit. Setelah itu, barulah akan dilakukan olah TKP terkait kecelakaan tersebut.

“Kita belum pastikan pengemudi truk dalam keadaan dipengaruhi miras, panik atau lain sebagainya kita belum tahu, karena pengemudi saat diamankan dalam keadaan pingsan,” ujarnya. (bet/nat)