KARUBAGA-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdakaan Republik Indonesia, anggota TNI dan Polri serta pewakilan Unsur Pemerintah Kabupaten Tolikara memasang dan pengibarkan 1000 bendera Merah Putih di Kota Karubaga Ibukota Kabupaten Tolikara. Pemasangan seribu bendera tersebut dipimpin Anggota TNI Pos Maleo Karubaga sejak Rabu (12/8) lalu.

Pengibaran 1000 bendera merah putih sedang berkibar jejer sepanjang kiri kanan lapagan pacu pesawat terbang di kota Karubaga dan sekitarnya. ( FOTO: Diskominfo for Cepos)

   Di kiri kanan lapangan pacu pesawat terbang di Karubaga  tampak berkibar dengan rapi seribu bendara merah putih. Selain itu di kiri kanan jalan di kota Karubaga dan sekitarnya bendera merah putih berkibar dengan rapi,bertanda peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI. 

   Sekretaris Daerah Tolikara Anton Warkawani,SE mewakili Pemerintah dan Masyarakat Tolikara memberikan apresiasi tinggi kepada jajaran TNI/Polri  dan perwakilan Pemerintah yang telah mengibarkan bendera merah putih di kota Karubaga dan sekitarnya. 

   “Saya apresiasi TNI Pos Maleo Karubaga dengan inisiatifnya memasang 1000 bendera merah putih di kota Karubaga dan sekitarnya”. Kata Sekda Anton Warkawani.

   Sekda Anton warkawani,SE berharap dengan peringatan Kemerdakaan HUT ke-75 Republik Indonesia, bisa bersama sama untuk menjalin persatuan dan kesatuan, saling menghargai dan menghormati para pejuang kemerdekaan. Dan cintailah Neraga Kesatuan Republik Indonesia. 

    Dikatakannya Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 dilaksanakan tidak semarak tahun lalu 2019. Peringatan HUT RI kali ini dilaksanakannya secara sederhana dan  secara virtual, akibat pendemi corona virus yang melanda dunia. Karena itu seluruh masyarakat Tolikara dari berbagai golongan mengikuti pelaksanaan dengan mematuhi protokol kesehatan penaganan Covid-19. 

  “Pelaksanaan HUT RI Ke-75 RI tahun 2020 tidak semeriah tahun lalu 2019. Karena virus corona hingga kini belum pulih”. ujarnya. (Diskominfo Tolikara)