Suasana pembangian paket sembako ke warga di Kampung Syabes, Distrik Yendidori, Selasa (26/5) kemarin. (FOTO: Fiktor/Cepos)

BIAK-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-01/Biak Kota ikut mengambil bagian secara langsung dalam distribusi pembagian sembako di Kampung Syabes, Distrik Yendidori, Selasa (26/5) kemarin. Puluhan paket sembako itu lebih diutamakan ke warga yang sudah berusia lanjut.

  Adalah Serda Andreas Pariaribo dan  Bhabinkamtibmas Bripka Silas Kapisa dari Polres Biak Numfor ikut mengambil bagian bersama aparat distrik membagikan puluhan paket sembako kepada warga yang  terdampak Covid-19 di kampung karena adanya kebijakan physical distancing. 

   Kegiatan  pembagian sembako ini  dipimpin langsung oleh Sek.Distrik  Yendidori Karel  Mansnembra didampingi Kepala Kampung Syabes  Y. Pariaribo. “Kegiatan penyaluran bantuan sembako merupakan program pemerintah dengan tujuan agar dapat meringankan beban warga yang terdampak Virus Corona (Covid-19) terlebih di kampung-kampung,”ungkap Karel Mansnembra. 

   Sementara itu, Serda Andreas Pariaribo selaku Babinsa di Desa Syabes mengajak masyarakat tetap jaga diri dan mengikuti anjuran pemerintah terkait dengan pencegahan dan penangan Virus Corona. Selain itu, juga meminta supaya warga tetap membangun komunikasi dengan yang maha kuasa dengan tetap berdoa

   Sekedar diketahui, adapun paket bantuan sembako yang diberikan kewarga berupa 100 Kg beras, 1Kg gula pasir, 2 kaleng susu kental manis, daun teh dan kopi bubuk masing-masing 2 bungkus  1 pack garam dapur, 5 liter minyak goreng, sabun mandi, sabun cuci, sunligt serta masker. (itb/tri)