Kondisi dua rumah kosong yang terbakar di BTN bawah Kampung Harapan, jalur 3 Distrik Sentani Timur,  Jumat (22/01). ( FOTO: Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Dua unit rumah kosong tanpa penghuni yang bertempat di BTN bawah Kampung Harapan, jalur 3 Distrik Sentani Timur, ludes terbakar , Jumat (22/01).

Belum diketahui secara pasti apa penyebab peristiwa kebakaran itu. Namun polisi sudah melakukan penyelidikan awal terkait peristiwa tersebut.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Timur Iptu Jetny L. Sohilait, SH saat di konfirmasi membenarkan kejadian kebakaran tersebut, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 04.30 WIT dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Tim identifikasi Polres Jayapura.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

” Benar tadi ada kebakaran di Kampung Harapan yang menghanguskan 2 unit rumah dan anggota kami sudah turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan awal terkait peristiwa itu,” kata Iptu Jetny L. Sohilait ketika dikonfirmasi wartawan ke Jumat 22/1 kemarin.

Kapolsek menjelaskan, menurut saksi diketahui asal mula api berasal dari rumah sebelahnya yang tak berpenghuni milik ibu Tuti.

“Menurut Ibu Dian (41) sedang tidur di ruang tamu rumahnya, kemudian terbangun karena mencium bau hangus yang berasal dari rumah sebelahnya yang tidak berpenghuni, Saksi pun keluar untuk memastikan bau hangus tersebut dan pada saat keluar saksi melihat api dari dalam rumah milik ibu Tuti,” ujarnya.

Proses pemadaman sempat terkendala karena letak rumah yang berada di dalam gang. Pukul 05.00 WIT Setelah berjuang hampir 2 jam , api bisa dipadamkan.Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran rumah itu, namun diperkirakan kerugian yang dialami sekitar 60.000.000,-.(roy/tho)