Diduga Meninggal Karena Sakit 

SENTANI-Warga Genyem Besar, Kelurahan Tabri, Distrik Nimboran, Sabtu (24/7) sekitar pukul 17.15 WIT, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki bernama Nikael Thomas (53). Usai mendapatkan laporan dari warga setempat, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Nimboran langsung menuju TKP untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus penemuan mayat tersebut.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK, MH saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki.

“Benar ada penemuan mayat laki-laki. Laporan dari warga setempat dan anggota ke TKP untuk memeriksanya,” katanya saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos melalui laporan yang diterima Cenderawasih Pos dari Humas Polres Jayapura, Minggu (25/7).

Menurut Fredrickus, anggotanya dari Polsek Nimboran telah melakukan olah TKP dan penyelidikan, terkait kasus tersebut.

“Ada tiga anggota kami dari Polsek Nimboran telah melakukan olah TKP, terkait kasus penemuan mayat tersebut,” ucapnya.

Fredrickus menjelaskan, sekitar pukul 15.45 WIT, anggota mendapatkan informasi dari Kasat Reskrim bahwa di Nimboran ditemukan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki.

Sekitar pukul 16.00 WIT, anggota menuju ke TKP dan sekitar pukul 17.15 WIT anggota tiba di TKP dan selanjutnya melakukan olah TKP hingga sekitar pukul 19.02 WIT.

“Selama dilakukan olah TKP oleh anggota kami semua berjalan aman dan kondusif,” ucapnya.

Dia menyampaikan, selama dilakukan oleh TKP, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan terhadap tubuh korban. Korban diduga meninggal akibat penyakit yang dideritanya selama ini. 

“Dari keterangan keluarga bahwa korban sudah mengidap menyakit kurang lebih dua tahun dan tidak pernah memeriksakan diri ke rumah sakit,” ujarnya. (bet/tho)