Khairul Lie ( FOTO: Robert cepos)

SENTANI- Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, sebanyak 52 orang positif Covid-19 di Distrik Sentani. 

” Penyebarannya terjadi di beberapa elurahan yang ada di wilayah Distrik Sentani, tapi yang paling banyak ada Kelurahan Dobonsolo dengan jumlah pasien Covid-19 mencapai 40 orang,” kata Khairul Lie saat dihubungi media ini, Jumat (22/5).

Selain itu, di Kelurahan Hinekombe tercatat ada 8 orang dan Sentani kota ada 4 orang. Kemudian untuk jumlah orang dalam pemantauan saat ini yang ada di Distrik Sentani sebanyak 107 orang.

Kemudian lanjut dia, di Distrik Sentani Timur juga tercatat ada 2 orang positif Covid-19 dan 1 orang- dalam pemantauan.

Sementara di Distrik Waibu, terdapat 7 orang yang positif Covid-19 terdapat di Kelurahan Doyo Baru dan jumlah ODP 35 orang. Selanjutnya di Distrik Sentani Barat, jumlah pasien positif Covid-19 2 orang, masing masing di Kampung Sabron Sari dan Kampung Maribu. Sedang jumlah ODP sebanyak 7 orang.

“Di Distrik Demta juga sudah ada satu orang yang terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Dia menambahkan, hingga saat ini jumlah keseluruhan pasien positif Covid- 19 di Kabupaten Jayapura sebanyak 64 orang.

” Dua hari berturut-turut kita mendapatkan hasil PCR dari Litbangkes Provinsi Papua tidak ada penambahan kasus positif di Kabupaten Jayapura sehingga jumlah kita masih 64 pasien positif,” imbuhnya.

Dia menambahkan, untuk data jumlah pasien yang sudah dinyatakan sembuh saat ini 23 orang dan orang yang masih dalam perawatan sebanyak 41 pasien. Sementara untuk pasien dalam pemantauan sebanyak 160 orang. Jumlah orang yang sudah dikirim sampel untuk diperiksa PCR di Labkesda Provinsi Papua sebanyak 790 orang dan hasil PCR yang dinyatakan negatif sejauh ini sebanyak 140 orang. (roy/tho)