Ir. Drs. Benjamin Latumahina  ( FOTO: Sulo/Cepos )

MERAUKE -Dewan  Perwakilan  Rakyat  Daerah  Kabupaten Merauke memberikan  apresiasi   atas penanganan  terhadap  Covid-19 di Kabupaten Merauke.  Apresiasi tersebut disampaikan Ketua  DPRD Kabupaten  Merauke  Ir. Drs. Benjamin Latumahina   ketika ditemui  media ini  di kantor DPRD Kabupaten Merauke, Jumat (29/5). 

  “Kita perlu  memberikan apresiasi   terhadap penanganan  Covid-19 di Kabupaten Merauke yang   diketuai  oleh  Bupati Merauke sebagai  Tim Gugus Covid-19  di  Merauke,’’ kata  Benjamin Latumahina.   

  Sebab, kata   Benjamin Latumahina, meski  pasien  Covid-19 di Papua    pertama kalinya ditemukan di Kabupaten Merauke,  namun perlu  disyukuri  karena  tidak terjadi lonjakan seperti di beberapa daerah di Papua.  ‘’Itu  karena  penanganan yang dilakukan   terhadap  Covid-19  ini  cukup  bagus. Protokoler kesehatannya  juga sudah cukup bagus  dan sebagian besar didukung    oleh masyarakat. Sosial  dan psykal distancing  sudah berjalan  baik,’’ kata  Benjamin Latumahina.   

  Namun  yang perlu menjadi perhatian, jelas     Benjamin Latumahina,  adalah dengan kabupaten  tetangga.   Sebab, kendati   penanganan  Covid-19   di Merauke  cukup bagus namun jika di kabupaten  tetangga   masyarakatnya belum   tertib, maka akan  membebani  Merauke. Pasalnya, pasien   Covid-19   tersebut akan  banyak  turun ke Merauke, seperti dari  Kabupaten  Boven Digoel. (ulo/tri)