Ketua Lembaga Gerakan Merah Putih di Papua dan Papua Barat Simion Ohee, bersama lembaga bantuan hukum Forpek Nusantara forum pembela kebenaran menyerahkan berkas sebagai dukungan Otsus di Tanah Papua di halaman Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) di Kotaraja, Senin (9/11) kemarin. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Ketua Lembaga Gerakan Merah Putih di Papua  dan Papua  Barat Simion Ohee, bersama lembaga bantuan hukum Forpek Nusantara forum pembela kebenaran melakukan aksi demo tentang dukungan Otsus jilid II di halaman Kantor Majelis Rakyat Papua  (MRP) di Kotaraja, Senin (9/11) kemarin.

  Ketua Lembaga Gerakan Merah Putih di Papua  dan Papua  Barat Semion Ohee membacakan 16 seruan dalam pemikiran mereka yang melandasi untuk mendukung  dan melanjutkan Otsus Papua .   Menurutnya, Otsus adalah berkat dari Tuhan yang harus disyukuri rakyat Papua , hanya saja ada pemain elit politik yang telah memainkan perannya dan sudah menikmati hasilnya lalu tidak mau bertanggung jawab.Sehingga dengan akan dilakukannya kegiatan RDP di Kabupaten Jayapura masyarakat adat menolak, karena masyarakat di Kabupaten Jayapura mendukung Otsus untuk dilanjutkannya Otsus. 

  Sekedar diketahui, demo lanjut Otsus jilid II yang dilakukan Lembaga Gerakan Merah Putih di Papua  dan Papua  Barat bersama lembaga bantuan hukum Forpek Nusantara forum pembela kebenaran dilakukan secara damai dan tertib diikuti sekira 30 orang.  

 Dalam aksi demo damai ini,  juga ditemui tiga anggota MRP  yakni Pdt Nikolas Deai. MH., Minggus Madai, SH. ,dan Steady Nef Penggu, ST.h.,mereka mendengar langsung seruan aspirasi pendemo, kemudian Ketua Lembaga Gerakan Merah Putih di Papua  dan Papua  Barat Semion Ohee menyerahkan surat seruan untuk selanjutnya  akan diberikan kepada Ketua MRP dan dilakukan pembahasan bersama.   (dil/wen)