Dokter Dermaster dr. Sharon Lorisa Simamora menunjukkan beberapa produk cream kecantikan yang disediakan dan paling banyak diminati konsumen, Rabu (20/1).( foto: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Dermaster mulai menyiapkan diri menyediakan produk-produk kecantikan terbaru bagi konsumen. Baik untuk mengatasi masalah jerawat, flek hitam dan sebagainya.

 Dokter Dermaster dr. Sharon Lorisa Simamora menjelaskan, untuk menyiapkan diri di tahun 2021 ini pihaknya akan melakukan rapat di Jakarta. Selain membahas produk-produk kecantikan terbaru, juga pelatihan treatment-treatment terbaru.

“Kesiapan produk baru baik itu cream maupun treatment terbaru kami rencananya akan siap dijual pada bulan April mendatang. Kalau untuk saat ini konsumen masih banyak mencari produk untuk menghilangkan flek-flek hitam yang disebabkan oleh cuaca panas di Kota Jayapura yang menyebabkan flek dan keriput,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (20/1).

 Diakuinya, selain suhu panas matahari yang tinggi, penyebab flek hitam juga biasanya disebabkan oleh pemakaian cream abal-abal yang sering digunakan. Cream abal-abal tersebut biasanya yang proses glowing lebih cepat hanya butuh waktu 1 sampai 2 minggu, ini juga penyebab terjadinya flek hitam yang pada dasarnya akan semakin sulit diobati ketimbang mengobati jerawat.

“Jika penggunaan cream yang bagus, proses untuk mencerahkan kulit biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama, untuk itu dengan kondisi cuaca di Jayapura yang cukup panas, saya menghimbau agar masyarakat lebih sering menggunakan  sun block,” terangnya.

Selain itu, ada juga treatment tanam benang di wajah atau Aptos, yang mana treatment ini tujuannya merangsang polagen kulit sehingga kulit menjadi lebih kencang, lebih halus, pori-pori mengecil serta jerawat juga berkurang. Aptos merupakan salah satu treatment yang banyak dicari oleh konsumen khususnya bagi mereka yang usianya 30 tahun ke atas.

 Adapun harga yang disediakan di Dermaster, untuk perawatan kulit yaitu  facial wajah mulai dari Rp 1 jutaan  – Rp 2 jutaan, perawatan flek hitam Rp 2 jutaan, laser wajah Rp 7 jutaan, sementara Aptos dimulai dari Rp 8 jutaan – Rp 16 jutaan.

“Memang harga yang kami sediakan mahal, akan tetapi kami berani jamin kualitas bahan yang digunakan dan kualitas dokter yang menangani treatment merupakan tenaga-tenaga professional,” pungkasnya. (ana/ary)