SERAHKAN BANTUAN: Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak menyerahkan bantuan kepada panitia pembangunan Gereja GKI Efrata Kayu Batu. ( FOTO: DPD Partai Demokrat Papua for Cepos)

*RHP Bantu Pembangunan Gereja GKI Efrata Kampung Kayu Batu 

JAYAPURA-Hari Minggu sudah menjadi agenda rutin bagi Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak untuk mengunjungi jemaat dan beribadah bersama.

Minggu (18/10) kemarin, giliran jemaat GKI Efrata Kampung Kayu Batu, Distrik Jayapura Utara, yang dikunjungi Ricky Ham Pagawak dan beribadah bersama warga jemaat. 

Tidak hanya beribadah bersama jemaat, Ricky Ham Pagawak untuk memberikan bantuan kepada jemaat GKI Efrata yang tengah membangun gereja baru.

Usai ibadah, Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak (RHP) memberikan bantuan 430 karton keramik dan uang tunai Rp 100 juta yang diterima Ketua Panitia Pembangunan Jhon Makanuay.

Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai wujud terima kasih kepada jemaat dari berbagai denominasi gereja. Salah satunya jemaat GKI yang sudah mendoakan Partai Demoktrat hingga bisa seperti sekarang ini dan kader-kader bisa menjalankan tugas-tugas partai dengan baik. 

RHP berharap bantuan yang diberikan ini dapat digunakan untuk mempercepat pembangunan gereja agar kerinduan jemaat beribadah di gereja baru dapat terwujud.

RHP yang juga Bupati Mamberamo Tengah berharap pejabat-pejabat di Tanah Papua untuk ambil bagian dalam melihat pekerjaan-pekerjaan Tuhan, tanpa melihat dari gereja mana.

“Yang penting dari gereja, membutuhkan bantuan ke pemerintah, dan kebetulan kita semua anak-anak Papua yang Tuhan prcayakan untuk menjadi pemimpin, Ya, harus punya hati untuk membantu,”ujarnya.

“Kalau kita bersatu, saya kira, semua pembangunan rumah-rumah Tuhan bisa terwujud. Asal kita bersatu mulai dari pimpinan gubernur, wakil gubernur, para bupati. Ada 29 bupati dan wali kota, kalau kita serentak, saya pikir tidak susah,”tambahnya.

Ketua Panitia Pembangunan Jhon Makanuai menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak yang sudah datang beribadah dengan jemaat dan menyerahkan bantuan keramik dan dana.

Dia menilai, kehadiran Wakil Ketua I Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak seperti seorang Samaria yang murah hati yang dikirim Tuhan  untuk melihat jemaat di sini.

Menurutnya, kerinduan jemaat selama enam puluh tahun membangun gereja, Tuhan telah tunjukkan kuasa-Nya. Dimana Tuhan mengutus hamba-Nya untuk memberi dari apa yang dimiliki dari yang Tuhan titipkan untuk membantu pelayanan.

“Kami panitia dan jemaat menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua kami bapak Ricky Ham Pagawak yang punya hati untuk tanah ini dan pekerjaan Tuhan. Dan Tuhan beri kekuatan, kesehatan dalam impian dari karir di masa depan,Tuhan buka jalan apa yang menjadi kerinduannya,” pungkasnya. (nat)