Takuya Matsunaga. (Takuya for Cepos)

Takuya Matsunaga

JAYAPURA – Takuya Matsunaga memberikan sinyal akan kembali memperkuat Persipura Jayapura musim ini. Pemain asal Jepang itu mengaku masih menunggu tawaran kontrak baru dari manajemen Persipura.

Apalagi mantan pemain Kalteng Putra itu memiliki hasrat yang sangat besar untuk membela panji Merah Hitam di pentas AFC Cup 2021. Kekeluargaan dalam tim pun membuat pemain berusia 30 tahun jatuh cinta dengan klub kebanggaan masyarakat tanah Papua.

Sejatinya, kontrak Taki sapaan akrabnya telah berakhir pada pertengahan Januari 2021 silam. Tapi pemain yang beroperasi di sektor tengah itu berharap dirinya masih bisa menjadi bagian dari Mutiara Hitam.

“Saya di Jakarta sekarang. Dan tunggu informasi tentang Liga 1 dan info dari management Persipura,” ungkap Taki kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Minggu (14/2).

Tapi manajemen Persipura harus ekstra cepat untuk menahan Taki, pasalnya pemain yang baru saja melepas masa lajangnya itu kini didekati dua klub asal Eropa.

Kabarnya, kedua klub tersebut merupakan klub kasta tertinggi Estonia dan Lithuania.  Sayangnya, Taki enggan membeberkan nama kedua klub tersebut. Tapi soal pengalaman, Taki sejatinya pernah memperkuat dua klub asal Estonia dan Lithuania.

“Ada tawaran dari klub Eropa, klub asal Estonia dan Lithuania Liga 1. Karena saya pernah main di sana jadi mereka tahu saya,” ujar Taki.

Sebab itu, Taki masih menunggu kabar baik dari manajemen Persipura. Bila tidak, Taki akan menerima tawaran salah satu dari dua klub yang kini siap meminangnya.

“Saya masih menunggu sedikit lagi, karena saya harus dapat uang dari bermain bola,” pungkasnya. (eri/gin).