Sebagai Tempat Terpusat

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM ( FOTO: dok/Cepos)

JAYAPURA- Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., sebelumnya telah mengatakan, pada tanggal 31 Desember 2020, untuk rumah sehat tempat isolasi terpusat di LPMP Papua Kotaraja sudah tidak dilanjutkan lagi, namun berhubung masih ada pasien yang harus dilakukan perawatan di sana dan mengingat jika ada pasien positif yang OTG dilakukan karantina mandiri di rumah tidak memiliki tempat yang layak, maka sebagai wujud perhatian dalam melayani dan merawat pasien Covid-19 Kota Jayapura, rumah sehat isolasi terpusat di LPMP Kotaraja masih digunakan Pemkot untuk digunakan merawat pasien Covid-19.

“Atas pertimbangan pasien Covid-19 masih ada dan kasihan bagi mereka yang tidak memiliki tempat yang layak untuk melakukan karantina mandiri di rumah khususnya yang OTG, kita masih sewa lagi LPMP Kotaraja untuk beberapa hari kedepan, supaya masyarakat bisa terbantu dalam pelayanan penyembuhan di sana,’’katanya, Senin (4/1)kemarin.

Wali Kota mengakui, saat ini masih ada 14 pasien Covid-19 Kota Jayapura yang dirawat di Rumah Sehat isolasi terpusat LPMP Kotaraja, dari kumulatif 355 pasien yang pernah dirawat dan sembuh 337 orang rujuk 4 orang. Sedangkan secara total pasien Covid-19 Kota Jayapura yang dirawat sampai saat ini masih 234 orang, dengan tingkat RT RO masih 0, 9 persen.

Wali Kota berharap, dengan  semakin banyak tingkat kesembuhan yang terjadi setiap hari tentu ini patut disyukuri supaya Covid-19 bisa berlalu di Kota Jayapura. Oleh karena itu, dalam membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Kota Jayapura dibutuhkan sinergitas bersama-sama dan tetap menerapkan protokol kesehatan.(dil/wen)