Petugas  Satuan Lalu Lintas  Polres Merauke saat memberikan  teguran kepada salah satu  pengendara  sepeda motor yang  tidak menggunakan  helem, kemarin.  ( FOTO: Sulo/Cepos)

MERAUKE-Untuk menjaga keselamatan  dan kesehatan para pengendara bermotor di Merauke, Satuan Lalu Lintas   Polres Merauke mengimbau  untuk menggunakan helm dan masker. Imbauan ini dilakukan  Satlantas  Polres Merauke di pertigaan Jalan Raya Mandala Merauke, Selasa  16/6). 

  Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, SIK melalui Kasat Lantas Polres Merauke Iptu Ferry Mahue mengungkapkan  imbauan  untuk penggunaan  helm dan masker ini demi keselamatan pengendara kendaraan serta  upaya pencegahan penyebaran Covid-19.  

   Menurut Kasat Lantas  Ferry Mehuze bahwa  imbauan ini wajib   disampaikan  kepada masyarakat  agar masyarakat  selamat sampai tujuan dan   terhindar dari Covid-19. Iapun   meminta kepada  seluruh anggotanya  agar  memberikan imbauan secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. “Di tengah-tengah wabah penyebaran Virus Covid-19,  imbauan-imbauan  seperti ini harus   terus kita berikan kepada masyarakat agar dimengerti dan kita selalu peduli kepada sesama, demi keselamatan agar gunakan helm dan masker serta taati aturan lalu lintas, pedomani tri siap dalam berkendara,” katanya. 

  Dalam pelaksanaan patroli dan imbauan diberikan juga masker kepada para pengendara kendaraan yang tidak menggunakan masker secara gratis. Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada warga guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Merauke. (ulo/tri)