Takuya Matsunaga (paling kiri) saat memperkuat Persipura dalam kompetisi Liga 1 musim 2020, menjamu PSIS Semarang di Stadion Klabat Manado, 1 Maret 2020. ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA – Takuya Matsunaga kini bebas menerima tawaran dari klub lain musim ini, menyusul konttaknya bersama Persipura Jayapura telah berakhir, dan manajemen Persipura pun tak kunjung menyodorkan kontrak baru.

Tapi pemain asal Jepang itu mengaku masih menunggu kabar baik dari manajemen Persipura, ia berharap manajemen Persipura memberikan kontrak baru pada dirinya.

Alasan Piala AFC Cup merupakan satu dari sekian alasan Taki sapaan akrabnya masih ingin bersama Persipura musim ini. Pemain berusia 30 tahun itu mengaku ingin mencicipi kompetisi sepak bola kasta kedua Asia itu bersama Persipura.

“Saya masih menunggu (kontrak) Persipura dulu, saya mau ingin bermain bersama Persipura di pentas AFC Cup,” ungkap Takuya kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (31/1).

Tapi pemain yang baru saja melapas masa lajangnya itu menyebutkan tak ingin buru-buru membahas kontrak dengan manajemen Persipura. Mantan gelandang Kalteng Putra itu memahami kondisi yang kini dialami tim kebanggaan masyatakat Papua itu.

“Jika Liga 1 jelas saya bisa bicara dengan manajemen cepat. Liga 1 harus jelas dulu. Hampir semua tim stop, tidak ada latihan,” ujar Takuya.

Saat ini manajemen Persipura masih terus menjajaki pihak sponsorship untuk mendampingi Persipura di Piala AFC Cup musim ini. Sayangnya, pihak sponsor belum memberikan lampu hijau hingga kini.

Padahal Persipura tahun ini sudah dipastikan akan melakoni babak play off AFC Cup pada akhir Mei mendatang. Di babak play off, Persipura akan menghadapi pemenang Lalenok United (Timor Leste) dan Visakha (Kamboja). (eri/nat)