Johan Haay  ( FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA- Sebanyak delapan tim Kota Jayapura akan saling sikut untuk menunjukkan yang terbaik pada Kompetisi Piala Menpora U-16 se Kota Jayapura pada 11-17 Juli 2019 di Lapangan Berg En Dal Argapura.

Delapan tim yang mengikuti Piala berjenjang ini diantaranya, untuk pool A SSB Kayo Pulau, SSB Putra Pasifik, SSB Nafri dan SSB Cenderawasih. Sementra untuk pool B SSB Numbay Star, SSB Tunas Muda Hamadi, SSB Emsyk dan SSB RBC SPN.

Delapan tim ini akan dibagi dalam dua pool. Dimana masing-masing pool akan diisi oleh 4 tim. Dan yang maju pada babak final adalah juara grup masing-masing pool.

“Formatnya itu yang langsung masuk babak final itu juara masing-masing pool, dan untuk perebutan juara tiga akan diperebutkan oleh runner up masing-masing pool,” ungkap Ketua Panitia kompetisi Piala Menpora seri Kota Jayapura U-16, Johan Haay saat memberikan keterangan kepada Cenderawasih Pos saat ditemui usai meeting di Stadion Mandala Jayapura, Senin (8/7) kemarin.

Dikatakan, juara akan secara otomatis mewakili Koa Jayapura pada seri provinsi yang akan digulir pada bulan Agustus 2019 mendatang.

“Untuk seri provinsinya nanti akan ditentukan soal penempatannya, apakah di Kota Jayapura atau di daerah lain,” pungkasnya.(eri/tho)