Yehemia Walianggen ( FOTO: Denny/ Cepos)

WAMENA –Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yalimo Yehemia Walianggen  mengungkapkan bahwa deban kandidat Pilkada Yalimo akan digelar di Jayapura, Rabu (7/10) sore. Tentunya dengan menerapkan protocol kesehatan.  Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Yalimo dipastikan juga akan dihadiri salah satu Calon Bupati yang kini terjerat masalah hukum di Jayapura.

  Menurutnya, debat kandidat digelar mulai pukul 18.00 WIT, akan disiarkan langsung oleh TVRI Papua dari hotel Mercure Jayapura dan debat ini juga dilakukan terbatas sesuai dengan protokol kesehatan. Diharapkan masayrakat bisa  m enyayksikan debat ini untuk menentukan pilihannya. 

  “Yang hadir dalam debat kandidat tersebut hanya pasangan calon, dua anggota Bawaslu , 5 Komisioner KPU, dan 4 tim pasangan calon dimana dari masing -masing calon hanya 2 orang dari timnya yang akan hadir,  itu sudah diatur dalam PKPU13 tahun 2020.”ungkapnya Selasa (6/10) kemarin.

 Tema debat kandidat ini, yakni mewujudkan good Governance melalui reformasi, birokrasi, pelayanan publik dan kepastian hukum. Selain itu materi lainnya seperti memperkokoh NKRI dan kebangsaan, materi tentang kebijakan dan strategi penanganan covid -19 di daerah, dan materi terakhir tentang penanganan narkoba.(jo/tri)