Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si   saat berbincang-bincang dengan Kepala Bapenda dan Kadis Pemberdayaan Perempuan, usai rapat koordinasi di Kantor Bupati Jayapura, Rabu (3/6). ( FOTO: Robert Cepos)

SENTANI-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura melakukan rapat evaluasi terkait kegiatan penanganan Covid-19 dari masing-masing kluster sejak merebaknya kasus Covid-19   di Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengatakan, ada beberapa hal penting yang dibicarakan dalam rapat koordinasi tersebut. Kendati demikian, ada satu hal yang perlu diperhatikan oleh semua kluster dan tim teknis yang tergabung dalam tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, yakni berkaitan dengan  bantuan yang disalurkan kepada masyarakat oleh pemerintah selama pandemi Covid-19 ini berlangsung. Untuk itu, dia meminta agar tim teknis  terkait juga termasuk kepala kampung, kelurahan dan distrik untuk menertibkan administrasi mengenai penyaluran bantuan yang sudah disalurkan tersebut.

“Perlu adanya administrasi dan  dilakukan penertiban administrasi mengenai penyaluran bantuan yang sudah disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat. Bantuan ini harus benar-benar tepat sasaran,” ujarnya kepada wartawan usai rapat di Kantor Bupati Jayapura, Rabu (3/6).

Dia mengaku, sejauh ini ada berbagai sumber bantuan yang sudah diturunkan oleh pemerintah juga termasuk swasta ke masyarakat. Untuk itu, bantuan yang disalurkan ini harus tepat sasaran dan datanya harus dimiliki oleh pemerintah daerah kabupaten Jayapura.

“Ada berbagai sumber bantuan yang turun ke masyarakat dan ini harus ditertibkan administrasinya. Sehingga dalam minggu ini harus  diselesaikan,”tambahnya. (roy/tho)