Hari Ini, PB PON Verifikasi Ulang 

JAYAPURA – Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) melalui Bidang SDM berencana akan melakukan verifikasi berkas bagi para relawan dan  volunteer maka para peserta di harapkan Prokes)secara ketat.

Verifikasi berkas relawan akan dilakukan di lapangan Gedung Otonom Kotaraja bagi relawan yang sudah terdaftar di Tahun 2019 akhir dan 2020 awal.

“Saya himbau kepada seluruh relawan yang terdiri dari volunteer, Liaison Officer (LO) untuk bisa mengambil bagian pada tanggal 13 -14 Agustus 2021 di halaman Gedung Otonom Kotaraja Kota Jayapura dengan prokes karena situasi Covid,” kata Koordinator Bidang SDM PB PON XX, Albertho Gonzalez Wanimbo bersama awak di Gedung Otonom Kotaraja, Rabu (11/8).

Ia juga meminta agar  seluruh relawan yang suda mendaftarkan agar dapat terlibat karena waktu suda mendekati PON, karena akan ada pelatihan selanjutnya.

“Dalam waktu dekat, di akhir bulan Agustus ini kemungkinan kita akan melakukan pelatihan, bagi relawan dan pada saat verifikasi berkas, para relawan wajib membawa identitas diri untuk dilakukan verifikasi vaktual serta pengimputandata, yaitu e-KTP yang sudah scan,  pas foto 3×4 yang sudah scan,  Ijazah terakhir yang sudah scan,” katanya.

Sedangkan lajut Ketua KNPI Papua itu bahwa untuk buku tabungan tidak perlu karena dari data-data ini lah, yang akan dipakai pada saat membuka tabungan di Bank Papua, Bank Mandiri dan Bank BNI untuk pembukaan buku tabungan masing-masing relawan.

Selain itu, nantinya jumlah relawan yang dibutuhkan dalam PON XX Papua nanti sesuai intruksi Gubernur Papua yaitu awalnya relawan berjumlah sekitar 40 ribu, karena setuasi pandemi sehingga dilakukan rasionalisasi oleh PB PON turun menjadi 30 ribu dan terakhir bulan Karin turun 25 ribu.

“Angka 25 ribu orang inilah yang nanti akan di lakukan verifikasi semua dari klaster Kota Jayapura sekitar 8.300 relawan, Kabupaten Jayapura 8.300 relawan, kabupaten Merauke 3.400 relawan dan Kabupaten Mimika 4.100 relawan,” katanya.

Dikatakan, Dihari yang samajuga akan menerima data-data secara simbolis dari klaster Kabupaten Jayapura dan juga Klaster Kota Jayapura akan di pusatkan semua di halaman Gedung Otonom kotaraja.

“Data-data ini akan di terima secara resmi oleh Ketua Haris PB PON XX Papua, Bapak Yunus Wonda sendiri,” ungkap AGW, (oel/gin).