Suasana serah terima tiga jabatan strategis di lingkungan Korem 173/PVB, di Gedung Graha Korem, Selasa (4/8) kemarin. ( FOTO: Fiktor/Cepos)

BIAK-Tiga jabatan strategis di lingkungan Korem 173/PVB diserahterimakan, di Gedung Graha Korem, Selasa (4/8) kemarin. Ketiga jabatan yang diserahterimakan itu adalah jabatan  Komandan Kodim (Dandim) 1708/BN, Komandan Kodim 1714/PJ dan Komadan Yonif 753/AVT. 

   Adapun pejabat itu antara lain, Letkol Inf Ricardo Siregar, S.H.M.Tr (Han) yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 1708/BN digantikan pejabat baru  Letkol Inf Arif Setiyono,S.IP. Sementara jabatan Dandim 1714/PJ yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Agus Sunaryo diganti Letkol Inf Rofi Irwansyah, sedangkan Danyonif 753/AVT yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Arif Setiyono, S.I.P diserahkan kepada Mayor Inf Denny Salurerung, S.Sos. 

   Danrem  173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, SE.,MM dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi ataupun rotasi alih tugas jabatan merupakan hal yang biasa dan wajar. Hal itu sebagai bagian dari implementasi dari Tour of Duty (TOD) dan Tour of Area (TOA). 

“Roling atau alih tugas jabatan itu juga merupakan bentuk realisasi kebijakan pimpinan dalam rangka regenerasi dalam mendukung tugas pokok dan menjawab tuntutan  organisasi serta pembinaan karir personel yang bersangkutan maupun pembinaan satuan,” ucapnnya. (itb/tri)