Sudah Diselesaikan Secara Kekeluargaan

SENTANI-Seorang bocah perempuan bernama Ester Towolom (3)  menjadi korban penculikan yang dilakukan oleh seorang kakek berinisial MY (65). Penculikan itu terjadi di Pojok Jalan Ifar Gunung Sentani, Kamis (24/9).

Polisi menyebutkan,  sang kakek nekat melakukan aksinya hanya karena bermotif uang.

Kasat Reskrim Polres Jayapura AKP Sigit

Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon, melalui Kasat Reskrim Polres Jayapura AKP Sigit menjelaskan, berdasarkan kronologisnya, kasus penculikan ini terjadi Kamis (24/9) sekira pukul 15.00 WIT. Dimana pada saat itu, korban sedang bermain di halaman rumah bersama dengan teman-temannya. Sesaat kemudian korban kemudian diculik oleh pelaku (MY). Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polres Jayapura pada 9 Oktober 2020.

Setelah menerima laporan, jajaran Polres Jayapura akhirnya memburu pelaku dan berhasil menangkapnya di Waena, Jumat (9/10) sekitar 21.30 WIT.

“Setelah ditangkap dan dilakukan interogasi, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya,” kata AKP Sigit kepada media ini,  Minggu (11/10).

Berdasarkan keterangan pelaku, dia melakukan penculikan tersebut karena disuruh oleh salah seorang anggota keluarga korban atau om korban atas berinisial PE yang merupakan adik kandung dari ibu korban dengan tujuan akan dibawa ke Biak.

“Pelaku mengaku disuruh melakukan penculikan tersebut karena dijanjikan oleh PE akan diberikan uang sebesar Rp1 juta,” jelasnya.

Saat ini , korban diketahui dirawat dan dibesarkan oleh tantenya yang juga adik dari bapak korban. Ayah korban sendiri sudah meninggal dunia sedangkan ibu korban sudah pulang ke Biak dan telah menikah lagi.

Kasus ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Di mana kedua belah pihak sepakat untuk mencabut laporan dan pelaku sudah bersedia menandatangani surat pernyataan di Polres Jayapura. (roy/tho)