Covid Terus Meningkat, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes

MERAUKE – Kodim 1707/Merauke terus konsisten dalam usaha untuk memutus penyebaran virus Covid-19 dengan terus memberikan imbauan kepada masyarakat Merauke untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

  Kali ini, dengan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. bersama para Babinsa Kodim 1707/Merauke memberikan imbauan kepada para pedagang dan pengunjung di pasar ikan kompleks Pasar Baru Mopah Distrik Merauke untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Sabtu (6/2).

    Imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 disampaikan dengan menggunakan pengeras suara mulai dari Jln. Raya Mandala – Jln. Parako – Jln. Brawijaya – Jln. Ahmad Yani dilanjutkan dengan berkeliling kompleks Pasar Baru Mopah serta memberikan penekanan untuk selalu mematuhi 4 M, yaitu Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjauhi kerumunan. 

   Selain memberikan imbauan melalui pengeras suara, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. bersama para Babinsa juga membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar. 

   Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. mengatakan bahwa perkembangan Covid-19 di Merauke ini semakin banyak sehingga Kodim 1707/Merauke merasa terpanggil dan peduli untuk membantu masyarakat dengan memberikan imbauan dan pembagian masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

  “Perkembangan Covid-19 di Merauke ini makin hari semakin banyak sehingga dari Kodim 1707/Merauke merasa terpanggil dan peduli kepada masyarakat dengan membagikan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. Diharapkan dengan adanya imbauan dan pembagian masker yang dilakukan oleh Kodim ini, akan menggugah masyarakat untuk lebih bisa mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Dandim 1707/Merauke.

    “Intinya kita menanamkan kepada masyarakat bahwa kita harus bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 ini mulai diri sendiri, keluarga dan masyarakat di sekitar kita,” jelasnya.    

   Lebih lanjut Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. menerangkan bahwa, sesuai dengan program, kegiatan pembagian masker dan penyampaian imbauan tentang protokol Covid-19 ini dilakukan mulai dari tanggal 2-8 Februari 2021, akan tetapi dari pihak Kodim 1707/Merauke, kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara rutin sehingga dapat mengurangi dan mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas. (ulo/tri)