Kepala DPPAD Provinsi Papua, Christian Sohilait ST., M.Si

JAYAPURA – Terkait dengan mengurangi resiko penyebaran Covid 19 di Papua, khususnya di Kota Jayapura yang masih menempati urutan pertama, dari data pantauan Satgas Pengendalian, Pencegahan dan penanganan Covid 19 Provinsi Papua.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait ST. M.Si menjelaskan pelaksanaan penerimaan siswa baru sangat bermanfaat jika menggunakan aplikasi penerimaan yang dilakukan secara online.

“Kami sangat berterima kasih kepada tim MKKS (Musyawah Kerja Kepala Sekolah)  Kota Jayapura yang telah menyusun sebuah website atau aplikasi khusus untuk penerimaan siwaa/I tingkat SMK di Kota Jayapura,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Senin (19/4) kemarin.

Diakuinya, website tersebut akan sangat membantu para siswa maupun guru, bahkan juga membantu dalam hal pembagian siswa yang lebih merata kepada setiap jurusan yang ada.

“Mengingat situasi ditengah pandemi Covid 19, gebrakan baru di Papua sudah harus dilakukan, dengan aplikasi siswa tidak perlu datang ke sekolah, siswa tidak perlu berdesak-desakan, intinya lebih aman,” tambahnya.

Lanjutnya, artinya interaksi antara guru amupun siswa/i akan sangat terjaga dan juga dengan aplikasi tersebut siswa dan guru lebih menaati protocol kesehatan khususnya jaga jarak dan hindari kerumunan orang banyak. (ana/gin)