DCIM\100GOPRO\GOPR2114.JPG

*Masyarakat Tidak Bisa Acuh Tak Acuh 

JAYAPURA- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Roby Kayame, menyebutkan bahwa masyarakat tidak bisa acuh tak acuh dengan penyebaran Covid-19 di Papua dan menganggap bahwa Covid 19 merupakan masalah pemerintah saja.

“Pertama, pentingnya kesadaran dari kita dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Papua. Virus ini masalah saya. Kalau sebaliknya, semua menganggap bahwa virus ini masalah pemerintah, masalah orang lain, maka tidak bisa. Karena nyawa kita sendiri pun bakal terancam dengan penyebaran virus ini,” ujar dr. Roby Kayame kepada Cenderawasih Pos, Senin (9/6) kemarin.

 Dengan demikian, pentingnya kesadaran dari tiap individu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Dalam hal ini melakukan social distancing serta protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, mencuci tangan hingga physical distancing.

“Sebagaimana disampaikan Wakil Gubernur Papua, kuncinya adalah kebersamaan. Bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan itu dimulai dari pribadi kita masing-masing. Tubuh kita itu kita sendiri yang jaga, orang lain tidak mungkin menjaga tubuh kita,” pungkasnya. (gr/ary)