MERAUKE-Tersangka cabul terhadap seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Merauke berinisial P (22) yang juga nyaris memperkosa korbannya, mengaku  selama  ini belum mempunyai  pekerjaan  tetap. Tersangka  masih sering bolak balik Merauke-Muting.   

    “Tempat tinggalnya  tersangka sebenarnya  di Muting bersama dengan  orang tuanya. Cuma selama    ini  senang  bolak balik  Muting Merauke  karena ada keluargnya di  Merauke,’’ kata    Kasubag   Humas Polres  Merauke  AKP  Ariffin, S.Sos   ketika ditemui   kemarin.  

   Apalagi,  lanjutnya,  saat melakukan  perbuatan tidak terpuji tersebut,  tersangka  dipengaruhi   minuman keras. “Kalau dari catatan di kepolisian,  tersangka baru pertama kali ini membuat  tindak pidana tersebut,’’ tandasnya.

    Sekadar diketahui, kasus  percobaan  pemerkosaan   itu dilakukan  tersangka di sebuah kios di Jalan Raya Mandala  Merauke,   Selasa (16/6) sekitar pukul 08.00 WIT.  Bermula  saat    tersangka datang ke  kios korban  membeli minum  kemasan  gelas. Tersangka nekad mencoba memperkosa korban, namun beruntung suami korban datang,  menyelamatkan dari aksi bejat tersangka yang sempat menindih korban. (ulo/tri)