MERAUKE–   Nasib malang dialami seorang ibu di Merauke bernama Ranselina Apok (36).  Pasalnya, ibu  2 anak tersebut ditemukan  terbujur  kaku di rumahnya di Jalan Dom, Kelurahan Kelapa Lima Merauke,   Kamis (15/10) sekira pukul 07.30 WIT. Korban diduga dibunuh  suaminya berinisial ANM (46).

Anggota Polres Merauke saat mengevakuasi jenazah korban dari dalam rumah  untuk selanjutnya dibawa ke kamar mayat RSUD Merauke, Kamis (15/10). ( FOTO: Sulo/Cepos)

Kapolres Merauke    AKBP. Agustinus Ary Purwanto, SIK., melalui Kasat Reskrim, AKP. Carollan Rhamdhani, SIK., SH., MH,  membenarkan adanya kasus  pembunuhan yang dialami seorang ibu rumah tangga di Kelurahan Kelapa Lima. “pelaku diduga suami korban,” ungkap Carollan Rhamdhani kepada Cenderawasih Pos, kemarin (15/10).

Pelaku diduga cemburu lantaran korban sering keluar rumah tanpa memberitahu. “Dari hasil pemeriksaan, pengaku mengaku marah kepada korban. Sebab, selama 4 tahun  hidup bersama, korban sering pergi meninggalkan pelaku tanpa memberitahukan ingin pergi ke mana,” jelasnya.

Pelaku menurut Carollan Rhamdhani, memiliki sifat tempramental. Bahkan pelaku diduga sering memukul korban jika  tak memberitahukan saat keluar rumah. Puncaknya  pada Kamis (15/10), korban ditemukan tewas.

Pelaku kdiduga memukul korban secara berulang kali  menggunakan tangan. Kemudian saat subuh, korban mengatakan kepada pelaku untuk mengantarkannya ke rumah sakit karena sudah merasakan kesakitan. Namun pelaku bukannya langsung membawa korban ke rumah sakit, tapi keluar rumah untuk memberitahukan  tetangganya untuk membantu membawa korban  ke rumah sakit.

Setelah itu, pelaku juga pergi ke RT untuk melapor. Saat kembali ke rumahnya  bersama ketua RT, pelaku melihat rumah sudah ramai didatangi  tetangga dan ketika diceka ke dalam kamar, korban sudah  dalam keadaan tak bernyawa atau tewas.

Menurut Kasat Reskrim,  pihaknya yang mendapatkan  laporan langsung meluncur ke TKP. Dimana saat itu  pelaku ANM masih berada di tempat kejadian perkara. “Pelaku langsung kami amankan untuk dibawa ke Polres Merauke menjalani pemeriksaan,” tutupnya. (ulo/nat)