Para calon mahasiswa, saat melihat nama dan nomor tes JMBS yang terpampang di depan pintu Auditorium Universitas Cenderawasih Kamis (27/8) kemarin. ( FOTO: Yewen/Cepos)

JAYAPURA– Ratusan calon mahasiswa secara bergantian mendatangi auditorium Uncen untuk mengecek nama dan nomor pendaftaran yang ditempel di depan pintu masuk, sehingga bisa mengikuti tes Jalur Mandiri Bersama (JMBS) yang akan diselenggarakan pada Jumat (28/8) besok (hari ini-red). 

 Dari pantauan koran ini ratusan calon mahasiswa ini melihat secara teliti setiap nomor dan nama yang di tempel tersebut. Karena Auditorium merupakan salah satu tempat yang akan digunakan sebagai tempat tes.

 Salah satu calon mahasiswi JMBS tahun 2020 Universitas Cenderawasih, Imelda Okoseray mengatakan, dirinya melihat nama dan nomor untuk memastikan diri dalam mengikuti tes JMBS yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Cenderawasih.

“Saya cek nama saya dan nomor tes saya untuk memastikan diri dalam mengikuti tes JMBS yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Cenderawasih,” katanya kepada Cenderawasih Pos di Auditorium Uncen, Kamis (27/8).

 Imelda sendiri telah mempersiapkan diri mengikuti seleksi JMBS ini, sehingga nanti bisa lulus dan diterima sebagai mahasiswa di Universitas Cenderawasih tahun 2020.

Sementara itu, Maikel Hubi secara terpisah mengatakan namanya terpampang dalam papan nama di Auditoirum untuk mengikuti seleksi atau tes JMBS di Auditorium Uncen. “Saya berharap bisa nanti mengikuti tes dengan baik dan bisa dinyatakan lulus dan diterima sebagai mahasiswa di Universitas Cenderawasih.

Perlu diketahui bahwa tidak hanya ruangan Auditorium yang digunakan sebagai tempat tes atau seleksi JMBS, tetapi semua ruangan di berbagai fakultas digunakan untuk tes atau seleksi yang akan dilaksanakan pada besok hari (kemarin-red) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. (bet/wen)