JAYAPURA-Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr Ni Nyoman Sri Antari mengatakan, tingkat kerisian pasien Covid-19 yang berada di rumah sakit sampai saat ini masih cukup banyak khususnya yang berada di 7 rumah sakit di Kota Jayapura bagi pasien yang ada gejala Comorbid.

Sedangkan bagi pasien OTG yang memang dibantu pemerintah dalam melakukan perawatan ditampung di tempat isolasi terpusat LPMP Kotaraja bagi mereka yang memang tidak memiliki tempat yang layak atau ingin fokus dilakukan perawatan di sana. Sedangkan bagi pasien yang dilakukan karantina mandiri tentu ini hanya untuk warga tertentu saja.

“Untuk warga yang terpapar Covid-19 tapi tanpa gejala dan mau dirawat di isolasi terpusat LPMP Kotaraja masih kita melayani selagi tempatnya masih menampung, syaratnya mudah tunjukkan KTP dan hasil swab positif nanti hubungi petugas atau langsung datang saja,’’ungkapnya.

Dijelaskan, pemerintah Kota Jayapura sangat peduli terhadap pasien yang terpapar Covid-19 karena diberikan pelayanan perawatan di tempat isolasi terpusat dengan gratis, namun jika sudah di rumah sakit tentu lain lagi.

Oleh sebab itu, masyarakat diminta sadar dan mau membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jika tidak ada kepentingan mendesak keluar rumah jangan keluar rumah, kalau memang bekerja wajib terapkan prokes selesai kerja langsung pulang jangan kemana-mana, dan bagi pelaku usaha juga harus tetap lakukan prokes yang ada. (dil/wen)