Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor Daud Duwiri, S.KM.,M.Kes bersama kepala kampung Swapodibo ketika melakukan advokasi pembangunan RTK di Puskesmas Paray, Jumat (13/3) kemarin. ( FOTO: Fiktor/Cepos)

BIAK-Rumah Tunggu Kelahiran (RTK) dinilai sangat tepat dalam mencegah atau mengurangi angka kematian ibu dan anak (KIA). Tak heran, kalau kedepan pembangunan RTK di setiap Puskemas dinilai sangat penting. Di wilayah Puskemas Paray misalnya telah memberikan perhatian serius terhadap pentingnya RTK tersebut. 

   Pembangunan RTK itu bakal dibiayai langsung oleh dana desa dari tujuh kampung yang ada di wilayah Puskemas Paray. Bahkan pembangunan RTK dimaksud, telah diadvokasi langsung oleh para kepala kampung, salah satunya Kepala Kampung Swapodibo dan akan ditindaklanjuti secepatnya. 

   Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor Daud Duwiri, S.KM.,M.Kes mengatakan, bahwa pembangunan RTK di wilayah Puskesmas Paray sangat penting. Bahkan respon dan dukungan dari masyarakat, khususnya lagi kepala kampung cukup besar dan diharapkan segera terealiasi. 

  “Pembangunan RTK di setiap Pukesmas ini sangat penting, dan di Puskemas Paray kami upayakan terus berkoordinasi dengan para kepala kampung dan pihak terkait supaya secepatnya direaliasikan,” ujarnya kepada Cenderawasih Pos, kemarin. (itb/tri)