CEGAH COVID-19. Bilik steril yang dipasang di depan penjagaan Polres Biak Numfor, Sabtu (28/3). Pemasangan bilik steril itu dilakukan sebagai salah satu bagian dari upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona. ( foto: Fiktor/Cepos)

BIAK-Polres Biak Numfor dengan berbagai cara terus berupaya melakukan tindakan-tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19). Tak hanya dengan ikut menggalakan kegiatan-kegiatan edukasi dan pencegahan secara langsung di lapangan, namun di lingkungan Polres Biak Numfor Salah juga telah disiapkan bilik sterilisasi bagi anggota dan masyarakat. 

Bilik sterilisasi yang ditempatkan di pintu masuk Mapolres Biak Numfor tepatnya depan Penjagaan Samapta setidaknya diharapkan dapat meminimalisir terjadinya penularan virus corona.

   “Pencegahan virus corona harus dilakukan secara bersama, tidak bisa hanya satu orang atau instansi. Oleh karena itu di Kabupaten Biak Numfor kami juga terus menggalakan kegiatan-kegiatan pencegahan, turun ke masyarakat dan lapangan. Di Polres Biak Numfor sendiri kami telah pasang bilik sterilisasi,” ujar Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, S.IK.,M.Si. 

    Bilik sterilisasi ini tidak hanya diperuntukan bagi pengunjung atau masyarakat namun juga untuk seluruh anggota Polres. “Jadi sebelum anggota atau masyarakat yang masuk ke lingkungan Polres Biak Numfor terlebih dahulu diukur suhu tubuhnya kemudian masuk dalam bilik steril dan mencuci tangan menggunakan Hand Sanitizer,” jelas Kapolres.(itb/tri)