Penyemprotan  disinfektan yang dilakukan  Satuan Polair  bersama dengan petugas  dari Distrik Ilwayab dan agen kapal pelayaran  yang ada di Wanam, Rabu (6/5). (FOTO: Dok. Polair for cepos)

MERAUKE- Dalam rangka  mecegah penyebaran  Covid-19, Polair  Polres Merauke   melakukan  penyemprotan disinfektan   terhadap  sejumlah  kapal   penangkap  ikan yang  sandar    di Pelabuhan  Wanam, Distrik  Ilwayab-Merauke, Rabu (6/5).   

  Kapolres merauke AKBP AKBP Ary Purwanto, SIK melalui Kasat Polair Polres Merauke AKP Micha Toding, SIK mengungkapkan  bahwa  penyemprotan disinfektan yang   dilakukan  ini dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Distrik Ilwayab Kabupaten Merauke. Penyemprotan  ini, kata  dia dimulai  pukul 8.30 WIT terhadap  kapal-kapal  yang masuk dan  sandar di Pelabuhan Wanam.   ‘’Penyemprotan    ini  dilakukan  dengan  kerja  sama kepala Distrik Ilwayab, Pospol Ilwayab dan agen kapal pelayaran,’’ jelasnya.  Adapun kapal  yang disemprot dengan disinfektan  tersebut,  jelas Kasat Polair yakni  2 kapal  penampung ikan  KM. Gracias  266 GT dan  KM. Nutrisea 165 GT. Kemudan    dua kapal  penangkap  ikan  yakni KM. Baku Aru 30 GT serta  KM. Melta 03 99 GT. (ulo/tri)