Anggota Komisi IV DPR Provinsi Papua, Tarius Mul, S.Sos (FOTO: dok/Cepos)

JAYAPURA- Meskipun dalam masa pandemi Virus Corona atau Covid-19 saat ini, tetapi proses pendaftaran bagi para siswa SD, SMP, dan SMA/SMK tetap berjalan di Provinsi Papua. 

 Oleh karena itu, Anggota Komisi V DPR Provinsi Papua, Tarus Mul, S.Sos meminta kepada semua sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Papua untuk tidak mempersulit calon siswa dalam pendaftaran peserta didik baru di SD, SMP, SMA/SMK.

 “Kami minta kepada sekolah jangan persulit para siswa yang hendak mendaftar di sekolah-sekolah, karena ini masa pandemi Covid-19 sehingga pendaftaran harus dipermudah,” ucapnya kepada Cenderawasih Pos di Waena Distrik Heram Kota Jayapura, Selasa (23/6) kemarin.

 Menurut Tarius, pihaknya akan mengawasi dan mengontrol secara ketat pendaftaran di sekolah-sekolah, sehingga bisa pendaftaran peserta didik baru bisa berjalan dengan baik dan tidak ada siswa yang merasa sulit ketika mendaftar di sekolah-sekolah.

 Tarius berharap, para siswa yang pendaftar diberbagai sekolah-sekolah bisa diterima dan harus memprioritaskan anal-anak Papua yang ada di setiap wilayahnya masing-masing di Provinsi Papua. “Kami harapkan semua siswa yang mendaftar di sekolah-sekolah bisa diterima, terutama anak-anak Papua di setiap daerahnya masing-masing,” harapnya. (bet/wen)