Gamel/Cepos

Ketua Timsel, Drs Nicolaus Wenda MM (tengah) didampingi beberapa anggota sekretariat dan para peserta (bagian belakang) ketika memberikan keterangan pers di Hotel Mercure Jayapura  terkait seleksi Sekda Puncak Jaya, Kamis (8/10).

Ketua Timsel, Drs Nicolaus Wenda MM (tengah) didampingi beberapa anggota sekretariat dan para peserta (bagian belakang) ketika memberikan keterangan pers di Hotel Mercure Jayapura  terkait seleksi Sekda Puncak Jaya, Kamis (8/10). ( FOTO: Gamel/Cepos)

JAYAPURA-Siapa yang akan menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Puncak Jaya dipastikan tinggal menghitung hari. 

Ini setelah panitia seleksi yang dipimpin Drs. Nicolaus Wenda, MM., menggelar sejumlah tes kepada para kandidat. Nicolaus menjelaskan sesuai dengan program kerja Bupati Puncak Jaya, pihaknya dipercaya melakukan seleksi.

Setelah  membuka pendaftaran mulai 25 September hingga 3 Oktober ternyata ada 5 kandidat yang mendaftar.

 “Memang hanya dibuka untuk kalangan Pemda Puncak Jaya dan ada 5 orang yang mendaftar. Setelah diseleksi administrasi dan semua lengkap dan sudah ditetapkan,” kata Nicolaus di Hotel Mercure Jayapura, Kamis (8/10). 

Lima kandidat tersebut adalah Daud Tiben Wendamily, SH., MKP., Barnabas Habel Yoteni, S.Sos., MKP., Tumiran, S.Sos, MAP., Dr Pilemon Tabuni S.Pak S.IP, MS.i dan Drs. M. Ahyar. 

Menurut Wenda tanggal 6 Oktober dilaksanakan psikotes dan 7 Oktober diumumkan kelulusan dan hasilnya disarankan dimana kelima calon ini melanjutkan . 

 “Dan hari ini kami lanjutkan dengan tahapan penyusunan penulisan makalah yang kemudian akan dilanjutkan dengan presentase serta wawancara. Pada 9 Oktober hasil akhir dari tahapan untuk menentukan 3 besar dari 5 orang,” jelasnya. 

Setelah itu pada 12 Oktober akan dilaporkan hasil seleksi ke PPK dalam hal ini bupati Puncak Jaya dan jika sudah ditetapkan maka Pansel akan mengantar hasil tersebut ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Melihat dari proses pendaftaran hingga saat ini dari pengumuman hingga saat ini semua berjalan lancar, Wenda mengaku kagum. “Selama saya mengikuti seleksi lain agak lama, sedangkan Puncak Jaya ini lancar sekali. Semoga Puncak Jaya bisa segera punya sekda yang memang berkualitas,” imbuhnya. (ade/nat)