JAYAPURA – Dinas Kesehatan Provinsi Papua akui,  capaian vaksinasi untuk salah satu klaster PON XX yaitu Merauke sudah di atas 70%.

 dr. Aaron Rumainum, M.Kes., Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua menjelaskan,  khusus untuk Kabupaten Merauke cakupan vaksin sudah di angka 70,5%.

“Artinya cakupan vaksin tersebut sudah di atas target yang ditentukan pemerintah yakni 70%. Ini merupakan apresiasi dan suatu kebanggaan bagi kami yakni untuk permulaan pelaksanaan vaksinasi di Papua tidak mudah,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (29/9) kemarin.

 Sementara itu untuk Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan salah satu kabupaten penunjang yakni Kabupaten Keerom sedang mengarah pada pencapaian 70%.

 “Untuk itu semua pihak harus berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi di kabupaten/kota khususnya klaster PON agar dapat mencapai angka 70% seperti yang telah diraih oleh Kabupaten Merauke,” terangnya.

 Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, yakni TNI/Polri, masyarakat, wartawan, semua instansi, anak sekolah, guru-guru dan semua yang telah mendukung percepatan vaksinasi di Papua.(ana/ary)