PON 2021 Papua

JAYAPURA – Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoga mengatakan, setelah cabang olahraga Basket, Bola Tangan dan Rugby, beberapa cabang olahraga lainnya akan segera masuk dalam Wisma Atlet Mandala.

Menurut Kenius, pekan ini ada beberapa Cabor yang akan menyusul masuk dalam Wisma Mandala, seperti atlet ABBSI dan Sepak Bola.

“Harusnya semua sudah harus masuk, jadi minggu ini cabor-cabor yang ada seperti Pabbsi, Sepakbola dan lainnya yang terutama kita kategorikan sebagai cabor unggulan dan atlet atlet potensial kita akan tampung di sini (Wisma),” ungkap Kenius Kogoya kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Kantor KONI Papua, Selasa (17/11).

Menurut Kenius, Atlet akan masuk secara bertahap, dan tak semua atlet akan ditampung di Wisma Atlet Mandala. Menurutnya, Atlet yang masuk dalam kategori TC sentralisasi yang akan ditampung.

“Jadi minggu ini mudah-mudahan cabor yang lain bisa masuk. Cabor yang kita tampung itu berdasarkan data TC sentralisasi, jadi tidak semua atlet masuk di sini. Selektif dan bertahap,” ujar Kenius.

Sementara yang berada di luar Papua, kaya Kenius, Cabor-cabor tersebut tetap akan melakukan TC di luar Papua. Pasalnya, menurut Kenius, Cabor yang melakukan TC di luar Papua tidak memilki fasilitas latihan yang mumpuni di Papua. (eri/gin).