Owner Butik Perempuan Papua, Rita Yoafifi memperlihatkan koleksi busana yang disediakanya, Senin (15/2) kemarin. ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA –Menyambut momen PON XX, Butik Perempuan Papua, dalam waktu dekat ini akan meluncurkan motif baru bernuansa PON XX.

Owner Butik Perempuan Papua, Rita Yoafifi mengatakan, menyambut PON XX sudah pihaknya lakukan sejak tahun lalu.

“Khusus untuk tahun ini saya fokus menyediakan busana-busana pria, wanita maupun anak. Sementara untuk souvenir seperti anting, gelang, kalung dan noken saya lebih mengandalkan para perajin lokal di Jayapura,”ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Senin (15/2).

Pihaknya selalu memberikan peluang bagi masyarakat lokal yang masih kesulitan mencari pasaran dan dirinya juga siap bantu menjual produk-produk kerajinan tangan yang dititip di Butik Perempuan Papua.

Lanjutnya, untuk saat ini permintaan rok lilit masih sangat diminati, yang membuat permintaan rok lilit semakin banyak konsumennya yaitu, harga yang disediakan oleh Butik Perempuan Papua sangat terjangkau dengan banyak pilihan warna dan motif.

“Untuk rok lilit yang kami sediakan dihargai Rp 150 ribu – Rp 180 ribu. Harga yang kami sediakan memang cukup terjangkau, agar barang yang kami sediakan modalnya lebih cepat berputar,” terangnya.

Diakuinya, sejak Desember sampai dengan saat ini, dirinya kesulitan melayani pesanan masyarakat, khususnya untuk permintaan rok lilit, bahkan pihaknya sering hanya menjual bahan saja kepada konsumen jika tidak dapat menjahit sendiri.

“Orderan yang kami peroleh bukan hanya di Jayapura, tetapi di luar Jayapura seperti di Nabire, Wamena dan daerah-daerah lain. Permintaan dari luar Jayapura biasanya dalam jumlah banyak, ini yang sering membuat kami kewalahan menerima permintaan,” terangnya.

Sementara untuk menyambut PON, pastinya permintaan akan semakin meningkat, mengingat di hari-hari biasa saja dirinya sudah kesulitan melayani permintaan masyarakat apa lagi pada saat event besar tersebut.(ana/ary)