Jenazah buruh Pelabuhan Merauke yang ditemukan meninggal mendadak saat  di kamar mayat RSUD Merauke (FOTO: Humas Polres Merauke for Cepos)  

MERAUKE-Nasib naas dialami seorang buruh  Pelabuhan  Umu Merauke  bernama Didimus Yahim Gebze (27). Pasalnya, korban  ditemukan  secara tiba-tiba tak bernyawa  tergeletak di areal  tumpukan kontainer Pelabuhan Merauke, Senin (27/1) sekira pukul 08.30  WIT. Kapolres Merauke AKBP  Agustinus  Ary Purwanto, SIK, melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan  Merauke  AKP  Heppye Salampessy  didampingi   Kanit  Reskrim Aiptu Udin Santoso membenarkan  peristiwa   tersebut.  “Kemarin ada seorang   laki-laki yang datang melaporkan  bahwa ada seseorang yang tergeletak  di samping truk,’’ kata Kapolsek. 

    Atas  laporan  tersebut,   lanjut dia,  pihaknya  langsung menuju TKP dan menemukan  korban sudah  tergeletak di  samping  truk. Selanjutnya kita membawa   korban ke  RSUD Merauke, namun  ketika sampai di sana dan dilakukan pemeriksaan dokter menyatakan   jika  nyawa korban sudah tidak ada,’’ katanya.  

  Kapolsek mengaku   bahwa tidak  ada saksi   yang melihat secara langsung  penyebab  korban tergeletak di bawah samping truk  tersebut. ‘’Kita   belum   tahu penyebab  korban  jatuh mendadak  di samping  truk tersebut, apakah serangan jantung atau ada penyakit lain     kita belum  tahu,’’ katanya.

   Kapolsek menjelaskan bahwa  dari hasil pengecekan fisik  terhadap  jenazah korban,  sama sekali  tidak ada tanda-tanda  kekerasan. ‘’Tidak  ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.   Di satu sisi, pihak keluarga menolak  untuk jenazah korban di otopsi  dengan membuat surat pernyataan penolakan Otopsi,’’ jelasnya. Jenazah    korban sendiri, ambah  Kapolsek, telah dibawah pihak keluarga ke Kampung Koa, Distrik  Animha  Merauke untuk dimakamkan. (ulo/tri)