Septinus Balagaise, S.AP ( FOTO: Sulo/Cepos)

MERAUKE-Pengumuman hasil  tes CPNS  formasi 2018 yang seharusnya digelar  mulai 24-31  Juli 2020, namun  untuk  Kabupaten Merauke   dipastikan  diundur sampai batas waktu  yang belum ditentukan.   

   Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Badan Kepegawaian dan SDM  Kabupaten Merauke Septinus Balagaise, SAP, ditemui  media ini di kantornya mengungkapkan,   pengunduran pengumuman hasil tes CPNS formasi 2018 tersebut karena Bupati Merauke masih di luar Merauke. 

   “Kami ingin menyampaikan kepada seluruh peserta seleksi formasi umum tahun 2018 di Kabupaten Merauke yang tesnya dilakukan di tahun 2019. Berdasarkan  hasil teleconference dengan Pemerintah Daerah Provinsi Papua dan Bupati-bupati se-Tanah Papua pada tanggal 16 Juli lalu bahwa formasi umum  tahun 2018  akan diumumkan secara serentak dari tanggal 24-31 Juli 2020. Namun berhubung  kepala daerah, bupati  pada saat ini masih di luar daerah maka pengumuman akan dilakukan atau disesuaikan dengan  jadwal kedatangan  bupati  nanti,” kata Septinus Balagaise.  

   Karena itu, Septinus Balagaise memastikan bahwa tanggal 31 Juli belum bisa diumumkan, sebagaimana rencana awal. Hasil seleksi itu sendiri  kata Septinus Balagaise sudah ada di Pemerintah Kabupaten Merauke dan telah disampaikan  hasil  verifikasi data dari Menteri Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi. “Pada prinsipnya sudah diumumkan,” terangnya. 

   Dikatakan, hasil yang akan diumumkan tersebut berdasarkan keputusan dan verifikasi akhir dari Kementerian  Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi.  Pengunduran   ini , kata  Septianus  Balagaise   tidak menjadi  masalah meski sudah disepakati bahwa pengumuman   itu akan dilakukan secara serentak  dengan  kisaran waktu  dari 24-31 Juli 2020.    Untuk diketahui,   berdasarkan informasi yang diterima  media ini   jika bupati Merauke   Frederikus Gebze, SE, M.Si masih   berada di  Jakarta.   (ulo/tri)