Bupati: Sudah Jarang Saya Aktif di Facebook 

BIAK-Akun media sosial (medsos) Facebook (FB) milik Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd diduga dipalsukan. Masyarakat diminta waspada dan hati-hati agar tidak terjebak dalam penipuan oknum pemilik akun palsu bupati. 

   Di akun Facebook asli bupati bernama Herry Naap sama dengan akun palsu  yang diduga dibuat untuk melakukan modus tertentu yang merugikan orang. Bahkan foto profil yang digunakan diakun palsu itu sama persis dengan akun aslinya, namun masih bisa dibedakan dibeberapa hal. 

   Di akun palsu dimaksud, foto profil yang sama dengan akun aslinya sama,  yakni dengan nama “Herry Naap”, yang membedakan hanya banyaknya postingan dinding/branda dan banyaknya foto-foto, termasuk jumlah pertemanan.

   Di akun asli, sudah lama Bupati tidak aktif termasuk untuk meminta pertemanan, sedangkan di akun palsu gencar-gencar meminta pertemanan. Hal yang lain, karena Bupati Herry Naap tidak aktif difacebook, akun yang dipalsukan ini lebih banyak meminta pertemanan baru ke sejumlah orang. Untuk itu, jika ada yang meminta pertemanan di facebook untuk sementara itu bukan Bupati Herry Ario Naap. 

   Terkait dengan itu, maka kepada semua pihak jika ada hal-hal yang terkait dengan adanya permintaan sesuatu atau postingan akun palsu dengan mengatasnamakan akun tersebut, maka itu bukan Bupati Herry Naap, apalagi ketika terkait dengan hal-hal yang dapat merugikan orang lain.

  “Akun saya lagi dipalsukan, ada dua akun atas nama Herry Naap, yang satunya memang akun facebook saya, namun yang satu bukan. Agak sulit membedakan kalau dilihat dari foto profil, namun dari postingan di dinding/branda sebenarnya bisa dibedakan, jadi untuk sementara jangan ditanggapi kalau ada yang meminta pertemanan,” kata Bupati. 

  “Saya juga sudah lama tidak terlalu aktif atau menggunakan facebook, saya menghimbau masyarakat dan semua hati-hati dengan akun tersebut, dan jangan meresponnya, dan jangan sampai salah gunakan oknum yang dapat merugikan orang,” lanjutnya mengingatkan.(itb/tri)