Patroli gabungan saat meminta  warga  membubarkan  diri saat masih kumpul-kumpul di salah satu titik   jalan yang lewati patroli gabungan, Sabtu (28/3) malam.   ( FOTO: Humas Polres Merauke fos Cepos )

MERAUKE-Bupati Merauke  Fredikus  Gebze memimpin langsung  patroli  gabungan dalam rangka memberikan  imbauan sekaligus membubarkan warga yang  masih  berkumpul, Sabtu (28/3) malam. Namun sebelum    patroli  tersebut  digelar  diawali degan  apel  gabungan.    

   Patroli  gabungan  ini  dilakukan dari Polres,  Satpol PP  Dinas Perhubungan  Kabupaten Merauke.  Pada apel  tersebut, Bupati Merauke Frederikus Gebze menekankan beberapa hal diantaranya  bahwa  dengan ditemukannya 3 pasien positif Corona   maka Pemkab Merauke telah  menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB). 

   Bupati   Frederikus  Gebze mengimbau masyarakat untuk tidak  mudah percaya dengan berita bohong atau hoax. “Pastikan informasi yang diterima dari sumber terpercaya sehingga tidak membuat resah, mengefektifkan patroli pada jam malam serta menyampaikan imbauan imbauan Mendagri, Kapolri  dan imbauan-imbauan  himbauan yang perlu diketahui masyarakat Kabupaten Merauke dalam memutus rantai penyebaran covid 19,’’ katanya.

    Dijelaskan pula, bahwa Posko Covid-19 telah melakukan penyemprotan di tempat tempat umum, tempat ibadah, sekolah sekolah dan pemukiman masyarakat. Patroli  gabungan ini  dengan melewati rute Jl. Brawijaya – Jl. Trikora – Jl. Raya Mandala dengan membacakan maklumat Kapolri serta imbauan-imbauan dalam pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Merauke. 

  “Terhadap para penjual dan pengunjung warung-warung makan untuk tidak membeli  atau menjual makanan dimana penjual  tidak melayani  pembeli makan ditempat,’’  katanya. (ulo/tri)