Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si saat berbincang-bincang dengan Kapolres Jayapura, AKBP.Viktor Dean Mackbon di sela-sela rapat dengan MUI dan PGGJ di Kantor Bupati Jayapura, Selasa (2/6). (FOTO: Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE,M.Si mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan TPAD, untuk menyiapkan anggaran tambahan untuk  penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura. Karena menurutnya, ada kemungkinan jika anggaran yang disiapkan saat ini kurang sehingga perlu ditambah kembali.

“Sebelum dewan bicara, saya sudah sampaikan kepada TPAD, tolong antisipasi kemungkinan ada penambahan dana,” kata Bupati Mathius Awoitauw kepada wartawan di Kantor Bupati Jayapura, Selasa (2/6).

Dia mengatakan, kemungkinan ada penambahan anggaran untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura, bukan saja untuk kepentingan penerapan new normal, tapi ada beberapa aktivitas yang sekarang dilakukan. Ada bidang pendidikan misalnya ada beberapa wilayah di kota yang masih masuk zona hijau.

Dalam rangka itu, kata dia, saat ini sedang dilakukan kajian oleh tim baik dari PGRI maupun dinas pendidikan untuk memastikan beberapa titik yang sekolahnya akan dibuka pelayanan KBM-nya. Namun layanan melalui radio Kenambai Umbai, TV Kenambai Umbai dan juga melalui media online tetap dilakukan.

“Kita layani  dengan Radio Kenambai Umbai, TV Kenambai Umbai juga tetap jalan, kita buat sesuatu yang baru, pelayanan yang baru di bidang pendidikan,” ujarnya. (roy/tho)